Sukses

Demo Mesir Membludak, Jalan Sudirman-Thamrin Macet Total

Kendaraan terpaksa mengantre untuk melalui Bundaran HI karena sebagian ruas jalan dipenuhi massa aksi.

Ratusan orang yang melakukan aksi solidaritas untuk Rakyat Mesir membludak di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Alhasil Jalan Sudirman-Thamrin macet parah.

Pantauan Liputan6.com, kepadatan arus lalu lintas di Jalan Sudirman sudah tampak mulai patung Sudirman pada Senin petang (19/8/2013). Kendaraan terpaksa mengantre untuk melalui Bundaran HI karena sebagian ruas jalan dipenuhi massa aksi.

Bus Transjakarta yang masih menggunakan jalurnya terpaksa ikut mengantre. Lalu lintas kembali normal saat melewati traffic light Bundaran HI menuju Jalan Thamrin.

Sebaliknya, arus lalu lintas dari Jalan Thamrin menuju Jalan Sudirman sudah harus mengantre saat masih di kawasan Sarinah. Pengendara terpaksa harus memperlambat laju kendaraannya. Setelah melewati kerumunan massa, barulah arus lalu lintas kembali lancar.

Kapolsek Menteng AKBP Budi Irawan mengatan, polisi berusaha untuk terus mengatur arus lalu lintas sehingga berdampak pada kemacetan total. "Kalau seperti ini pasti tersendat. Tapi kami usahakan agar tetap bisa berjalan lancar," ungkap Budi saat ditemui di lokasi. (Ism/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.