Sukses

Massa Demo Mesir di Bundaran HI Membludak, Busway Terblokir

Jumlah massa pun bertambah dan semakin memadati lokasi demo. Bus Transjakarta tak bisa melintas.

Massa gabungan dari berbagai elemen masyarakat menggelar aksi solidaritas untuk rakyat Mesir di Bundaran Hotel Indonesia. Semakin sore, jumlah massa membludak dan semakin memadati lokasi demo. Akibatnya, bus Transjakarta yang melintasi jalur tersebut tak bisa lewat karena jalurnya tertutup pendemo.

Pantauan Liputan6.com, Senin (19/8/2013), massa berkumpul dan memenuhi seluruh bagian Bundaran Hotel Indonesia. Mereka tersebar hingga ke depan Hotel Mandarin yang berada di sisi timur Bundaran HI.

Kepadatan massa itu membuat bus Transjakarta yang melintas dari arah Monas menuju Senayan tak dapat menggunakan jalurnya. Bus pun terpaksa keluar jalur dari depan Wisma Nusantara. Lalu masuk kembali ke jalur semestinya di depan Graha BCA. Itu pun bus harus menerobos separator setinggi 10 cm.

Sementara dari jalur sebaliknya, bus masih bisa melewati jalur seperti biasa.

Aksi massa berjalan damai. Beberapa tokoh politik dan artis turut hadir dalam aksi tersebut. Mereka adalah Hidayat Nur Wahid, Mahfudz Siddiq, Opick, Habiburrahman Elshirazi, dan Oki Setiana Dewi.

Petugas kepolisian pun nampak berjaga-jaga di sekitar Bundaran HI. Selain mengamankan lokasi demo, mereka juga berkonsentrasi pada kelancaran arus lalu lintas. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini