Sukses

[VIDEO] 22 Napi Wanita LP Labuhan Ruku Dievakuasi

Evakuasi dilakukan setelah tercapai kesepakatan antara Polri dan TNI yang berjaga mengamankan kerusuhan dengan napi.

Pascarusuh di Lapas Labuhan Ruku Batubara, Sumatera Utara, sejumlah napi dan tahanan wanita berhasil dievakuasi. Evakuasi dilakukan setelah ada kesepakatan antara petugas dibantu aparat TNI dan napi yang menguasai Lapas Labuhan Ruku, Batubara, sumatera utara

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (19/8/2013), pascakerusuhan di Lapas Labuhan Ruku mulai mereda. 22 napi wanita dievakuasi dengan menggunakan kendaraan polisi. Proses evakuasi dilakukan setelah tercapai kesepakatan antara petugas keamanan Polri dan TNI yang berjaga mengamankan kerusuhan dengan napi yang menguasai Lapas Labuhan Ruku.

Selanjutnya, para napi wanita dibawa ke Lapas Tanjung Balai. Sementara seorang napi wanita yang sedang hamil tua dipindahkan ke lokasi pemindahan untuk sementara waktu.

Kerusuhan dan pembakaran Lapas Labuhan Ruku, Minggu 18 Agustus 1023 diduga dipicu protes pemberian remisi. Kerusuhan itu membuat puluhan napi wanita panik. Namun semua napi wanita selamat dan berhasil dievakuasi. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini