Sukses

Ahok: Walikota Jakpus Paling Berani, Kadis PU Terancam Diganti

Pemprov DKI Jakarta akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), termasuk kadis, walikota, dan sekda.

Pemprov DKI Jakarta akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Termasuk di dalamnya para kepala dinas (kadis), walikota, dan calon sekretaris daerah (sekda) provinsi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. "Desember kita evaluasi. Calon sekda juga evaluasi Desember. Ada rangking 1, 2, 3," ungkapnya di Balaikota DKI Jakarta, Senin (19/8/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga memberikan penilaian singkatnya tentang para kepala dinas. Menurutnya, kinerja Kadis Perumahan Yonathan Pasodung dan Kepala Satpol PP Kukuh Hadi Santoso sejauh ini lumayan baik.

Sementara beberapa kadis lain seperti Kepala Dinas Kesehatan Dien Emmawati, Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono, dan Kepala Dinas Pendidikan Taufik Yudi sempat terancam dirotasi atau 'lampu merah'. Namun ia kemudian melihat perkembangan kinerja mereka yang terus membaik.

"Tapi sekarang sudah mulai jalan. Dinas PU dan Kebersihan juga belum gitu bergerak. Kalau pemadam biasa-biasalah. Kalau walikota, sementara yang bekerja dengan berani ya Walkot Jakpus," ujar Ahok.

Untuk itu, pria berkacamata ini mengaku sedang mengumpulkan berbagai data dan laporan kerja para SKPD hingga Desember 2013 mendatang. Ahok berharap mereka dapat meningkatkan kinerja, yaitu tidak hanya mengetahui masalah tetapi juga sudah memiliki peta solusinya.

"Seperti Pak Rudi (Kadis PU) ketolong sampe 1 Desember. Tapi kalau Desember nggak bisa, nggak mampu. Ya berarti harus diganti," cetus Ahok. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini