Sukses

Ketum PBNU Temui Jokowi di Balaikota, Bahas Dukungan Capres?

"Nggak kok, ini hanya silaturahmi saja. Bukan apa-apa kok cuma silaturahim," ujar Said Aqil Siradj.

Di tengah menguatnya dukungan pencapresan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi yang banyak disebut oleh sejumlah survei, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menemui Jokowi. Said Aqil Siradj beserta sejumlah pengurus PBNU mendatangi Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, (19/8/2013).

Saat ditanya maksud kedatangannya menemui Jokowi, Said tak banyak berkomentar. Ia juga menampik kedatangannya dikaitkan dengan dukungan pencapresan untuk Jokowi dalam Pemilu 2014 mendatang.

"Nggak kok, ini hanya silaturahmi saja. Bukan apa-apa kok cuma silaturahim," ujar Said sambil berjalan memasuki Balaikota, Senin, (19/8/2013).

Pantauan Liputan6.com, Said yangmengenakan batik coklat dan berpeci hitam tiba di Balaikota sekitar pukul 10.15 WIB. Said didampingi Sekertaris Jenderal (Sekjen) PBNU KH Marsudi Syuhud dan juga beberapa orang pengurus PBNU lainnya.

Ketika ditanya kembali maksud kedatangannya menemui Jokowi, Marsudi enggan mengutarakannya. "Ini hanya silaturahmi kok. Nanti saja ya. Pak Said sudah ditunggu oleh Pak Gubernur," ujar Marsudi sambil berlalu menuju ruang tamu Gubernur. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.