Sukses

Kerusuhan Lapas Labuhan Ruku, Polisi Razia Perbatasan

Polres Kabupaten Langkat langsung melakukan razia di perbatasan antara Deli Serdang dan Langkat.

Pasca-kerusuhan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Labuhan Ruku di Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut), Polres Kabupaten Langkat langsung melakukan razia di perbatasan antara Deli Serdang dan Langkat.

"Kita melakukan razia untuk memeriksa seluruh kendaraan yang melintas di jalan lintas Sumatera Utara," kata Kepala Kepolisian Resor Langkat, AKBP Eric Bhismo, di Stabat, Senin (19/8/2013).

"Pintu masuk dari Deli Serdang dan Binjai kita razia begitu mendengar ada beberapa narapidana yang melarikan diri dari Lapas Labuhan Ruku," imbuh dia.

Razia yang dilaksanakan ini dikerahkan puluhan personel kepolisian setempat. "Kita hentikan seluruh kendaraan yang melintas, dengan memeriksa seluruh identitas dan bawaan penumpang yang berada di mobil pribadi, bus, maupun truk yang melintas," ujar Eric.

Razia ini dilakukan untuk mengantisipasi masuknya napi yang lari dari Lapas Labuhan Ruku yang kabur pasca-insiden kebakaran yang terjadi di lembaga tersebut, pada Minggu 18 Agustus kemarin. Sekitar 30 napi kabur.

Namun dari razia yang dilakukan belum ada ditemukan satu napi kabur yang memasuki kawasan hukum Polres Langkat. Eric juga menjelaskan, razia ini akan terus dilakukan hingga seluruh napi yang kabur dapat berhasil ditangkap kembali. (Ant/Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.