Sukses

Jadi Jurkam Cagub Jatim, Jokowi Absen di Karnaval Monas

Jokowi absen saat digelarnya Monas Jakarta Carnaval karena dia sedang menjadi jurkam untuk pasangan cagub-cawagub Jatim dari PDIP.

Pawai Budaya Monas Jakarta Carnaval yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-68 RI oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Pemprov DKI Jakarta berlangsung meriah. Namun, tak sedikit warga yang ikut menyaksikan acara karnaval mengaku kecewa kerena ketiadaan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).

"Kok nggak ada Jokowi ya?" tanya Popong, warga Jalan Tanah Abang 5, Jakarta Pusat, saat menyaksikan karnaval di Jalan Medan Merdeka Barat, Minggu (18/8/2013).

Popong mengatakan dia ingin kembali menyaksikan penampilan Jokowi seperti saat ambil bagian dalam karnaval  HUT ke-486 Jakarta pada 22 Juni lalu. Ketika itu Jokowi tampil mengenakan pakaian seperti seorang kaisar sambil menunggang kuda.

"Waktu Jakarnaval kan Pak Jokowi memakai baju karnaval, kaisar-kaisar gitu. Pengen liat lagi. Eh, ternyata Pak Jokowinya nggak ada," kata wanita berusia 35 tahun itu kepada Liputan6.com.

Ketika ditanya apakah dirinya kecewa dengan ketidakhadiran Jokowi di pawai budaya tersebut, Popong mengaku sedikit kecewa, sebab ia dan kerabatnya sudah menunggu cukup lama. "Nggak juga. Tapi sedikit (kecewa) mungkin ada," ujarnya sambil tersenyum malu.

Tidak hadirnya Jokowi dikarenakan mantan Wali Kota Solo itu sedang menjadi juru kampanye pasangan cagub-cawagub Jawa Timur, Bambang DH-Said Abdullah. Hari ini, pasangan yang diusung PDI Perjuangan itu menggelar kampanye di 3 kabupaten di Jatim di mana Jokowi menjadi salah satu jurkam.

Karena itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tampak menghadiri pawai budaya nusantara tersebut bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan para menteri serta duta besar negara sahabat. Kehadiran Ahok tak lain untuk mewakili Jokowi. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini