Sukses

Polri Libatkan TNI Usut Penembakan Polisi

Namun, koordinasi tersebut masih sebatas pada level intelijen.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar menjelaskan, pihaknya melibatkan TNI dalam melakukan penyelidikan peristiwa penembakan yang menewaskan anggota polisi. Namun, koordinasi tersebut masih sebatas pada level intelijen.

"Sementara koordinasi di jajaran intelijen, karena TNI juga memiliki intelijen. Diharapkan, jaringan intelejen TNI bisa memberikan informasi kepada kami," ujar Boy di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (18/8/2013).

Tak hanya itu, meski tempat kejadian penembakan yang sudah menewaskan 2 anggotanya termasuk berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya, namun Polda Jawa Barat dan Banten juga turut dilibatkan.

Bahkan, polisi juga berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam menuntaskan masalah ini.

"Jadi kami mengajak semua lapisan masyarakat, jika mengetahui atau memiliki kecurigaan terhadap orang yang terlibat kejadian ini. Kami ingin masyarakat punya peluang untuk memberi masukan kepada kita," imbuh Boy. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini