Sukses

[VIDEO] Lahan Waduk Riario Segera Jadi Ruang Terbuka Hijau

Lahan sekitar Waduk Riario di Pedongkelan, Pulogadung, Jaktim, akan dijadikan ruang terbuka hijau. Warga menolak besaran uang pengganti.

Lahan sekitar Waduk Riario di kawasan Pedongkelan, Pulogadung, Jakarta Timur, rencananya akan dijadikan ruang terbuka hijau dan taman rekreasi. Sementara warga yang tinggal di lahan milik Pemprov DKI Jakarta juga akan direlokasi ke rumah susun.

Namun, warga menolak bila uang pengganti hanya sebesar Rp 1 juta. Padahal, rencananya peletakan batu pertama akan dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, pada awal September mendatang.

"Dari Pemda DKI saya belum tahu, katanya mau kasih uang kerohiman Rp 1 juta, warga keberatan. Saya minta bagaimana pun warga minta uang ganti bangunan, bangunan saya sendiri habis Rp 40 juta," ujar Budi, salah seorang warga, dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (18/8/2013) petang.

Sebelumnya, warga yang tinggal di sekitar Waduk Pluit, Jakarta Utara, juga direlokasi sebagai solusi dari banjir besar di Ibu Kota. Kini, perumahan padat penduduk di waduk itu sudah berubah menjadi taman kota dan daerah resapan. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.