Sukses

Polisi Lacak Pemilik Sepeda Motor Pelaku Penembak 2 Polisi

Polisi tengah memeriksa kendaraan Yamaha Mio warna merah yang ditinggalkan pelaku penembakan 2 polisi di Pondok Aren, Tangsel.

Untuk mendalami profil pelaku penembakan terhadap Ipda Anumerta Endang Maulana dan Aipda Anumerta Koes Hendratma, polisi juga memeriksa kendaraan Yamaha Mio warna merah yang ditinggalkan pelaku di lokasi kejadian di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten.

Motor jenis matik yang dikendarai 2 pelaku yang memepet Koes itu diduga menggunakan pelat nomor bodong alias palsu. Dari keterangan polisi, pelat nomor motor yang digunakan, yaitu D 6632 DV adalah palsu. Polisi pun sudah memeriksa nomor rangka mesin sepeda motor tersebut.

"Sudah dan sedang dilacak," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto melalui pesan singkat, Minggu (18/8/2013).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, motor tersebut kini diamankan di Markas Kepolisian Sektor Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Jika diperhatikan, kondisi motor yang sedikit berlumpur tersebut terdapat lecet-lecet di bagian kanan lampu depan serta di beberapa bagian lainnya. Selain itu tidak ada spion di kedua stangnya.

Kondisi sepeda motor ini terbilang jauh lebih baik dari Toyota Avanza hitam yang dikendarai Ipda Anumerta Endang Maulana. Mobil yang diparkir di halaman Mapolsek Pondok Aren itu mengalami patah as, sehingga kedua roda depannya menikung ke kiri. Bumper depan dan belakang mobil itu copot.

Sementara di bagian kaca depan di sisi penumpang juga terdapat bolongan besar. Sedangkan bagian dalam mobil seperti jok penumpang depan dan sopir juga menekuk ke depan. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.