Sukses

[VIDEO] Rayakan HUT RI, Warga Ngawi Gelar Lomba Balap Tuyul

Selain balap tuyul, ada pula lomba merias pasangan dengan mata tertutup.

Ratusan warga Desa Mangunharjo, Ngawi, Jawa Timur, memadati lokasi perlombaan perayaan HUT ke-68 RI. Berbagai lomba unik digelar di sini, salah satunya lomba balap tuyul.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (18/8/2013), para peserta harus masuk ke dalam sebuah karung yang dilubangi agar mereka tetap bisa melihat dan bernafas. Karung pun diikat menggunakan tali. Setelah siap, mereka pun berlomba adu cepat menuju garis finis.

Selain balap tuyul, banyak lomba yang digelar di sana. Untuk para dewasa, ada lomba merias pasangan dengan mata tertutup. Lomba ini pun sukses mengundang derai tawa penonton.

Apalagi jika ada peserta yang keliru saat memberi lipstik pada pasangannya. Usai berlomba, penampilan orkes siap menghibur warga desa. Mereka sengaja mengumpulkan uang iuran demi bisa menyewa orkes. (Rmn/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.