Sukses

[VIDEO] HUT ke-68 RI, 20 Napi di Lapas Klaten Gagal Dapat Remisi

Dari 254 penghuni lapas yang diusulkan mendapatkan remisi, hanya 181 orang saja yang disetujui.

Sebanyak 20 orang narapidana di Lapas Klaten, Jawa Tengah gagal menerima remisi pada perayaan HUT ke-68 RI. Para terpidana itu umumnya terlibat pelanggaran disiplin berat, seperti penyalahgunaan narkoba dan kepemilikan handphone dalam lapas.

Pemberian remisi dilakukan usai prosesi upacara penaikan bendera merah putih, seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (18/8/2013). Yang menarik dalam upacara pemberian remisi di Lapas Klaten ini, pihak lapas menyuguhkan tontonan wayang. Sang dalang adalah salah satu warga binaan lapas.

Dari 254 penghuni lapas yang diusulkan mendapatkan remisi, hanya 181 orang saja yang disetujui. Bahkan 12 narapidana bisa langsung menghirup udara segar setelah mendapat remisi.

Sementara di Batang, Jawa Tengah, ratusan warga yang hendak menjemput mantan Bupati Bambang Bintoro marah dan kecewa. Bupati yang mereka bela urung mendapatkan revisi.

Pasalnya, remisi Bambang Bintoro ternyata belum disetujui Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Bambang divonis 18 bulan karena korupsi dana APBD. (Rmn/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.