Sukses

Jokowi Jadi Jurkam Cagub-Cawagub Jatim Bambang-Said

Selain Jokowi, PDIP juga menurunkan sejumlah politisinya demi memenangkan Pilkada Jatim.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi dijadwalkan mengunjungi beberapa wilayah di Jawa Timur seperti Mataraman, Ngawi, Magetan, dan Ponorogo. Politisi PDIP itu bakal menjadi juru kampanye pasangan cagub-cawagub Jatim Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah.

"Dari Ngawi, kegiatan Jokowi dan Mas Bambang dimulai Minggu pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Kami sudah mendapatkan laporan lapangan, di tiga kabupaten itu, bahwa banyak warga masyarakat yang ingin bertemu dengan Jokowi dan Mas Bambang DH," ujar Kusnadi, koordinator kegiatan kampanye pasangan Bambang DH-Said Abdullah di Surabaya, Jatim, Sabtu (17/8/2013).

Selain Jokowi, PDIP juga menurunkan sejumlah politisinya demi memenangkan Pilkada Jatim. Kusnadi menuturkan, Gubernur Jawa Tengah terpilih, Ganjar Pranomo akan turut serta berkampanye bersama cawagub Jatim Said Abdullah. Keduanya akan berkeliling Nganjuk, Jombang, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Mojokerto.

Rieke Dyah Pitaloka pun tak mau kalah untuk memberikan dukungannya pada Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah. Si Oneng, diminta khusus oleh Said untuk turun menjadi juru kampanyenya.

"Saya kenal keduanya. Mereka mampu memegang komitmen dan janji kampanye," ucap Rieke.

Menurutnya, program yang dicetuskan pasangan Bambang-Said, berpihak pada warga miskin. Dengan anggaran Rp 500 juta per desa yang berasal dari APBD Jawa Timur, Bambang-Said berjanji membebaskan biaya pendidikan dan perlindungan pengobatan bagi warga tidak mampu.

"Bambang-Said juga akan memperjuangkan upah minimum sektoral bagi kaum pekerja. Selama ini hanya Kabupaten Pasuruan yang mampu mewujudkan," pungkas Rieke. (Ant/Rmn/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini