Sukses

Nasi Tumpeng untuk Veteran dari SBY

Veteran senantiasa hadir dalam peringatan Kemerdekaan RI di Istana Kepresidenan. Tak ketinggalan potongan nasi tumpeng dari Presiden.

Veteran senantiasa hadir dalam upacara peringatan Kemerdekaan RI di Istana Kepresidenan. Tak ketinggalan potongan nasi tumpeng dari Presiden.

Begitu juga saat peringatan HUT ke-68 RI. Veteran juga menjadi tamu kehormatan dalam upacara penaikan Bendera Merah Putih di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2013).

Setelah Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi tersebut, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono menggelar acara ramah tamah di Istana Negara pukul 12.00 WIB.

Acara ini diselenggarakan sebagai wujud rasa hormat kepada para pejuang. Turut hadir para Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredatama, Warakwuri Pahlawan Nasional, dan Angkatan 1945.

Seperti dilansir presidenri.go.id, Wapres Boediono dan Ibu Herawati juga hadir dalam acara ini. SBY dan Boediono masing-masing memotong tumpeng. Sedangkan Ibu Ani dan Ibu Herawati mengambilkan lauk-pauknya.

Potongan tumpeng dari SBY dan Boediono diserahkan kepada 9 orang Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredatama, Warakwuri Pahlawan Nasional, dan Angkatan 1945.

Kemudian acara dilanjutkan dengan santap siang bersama, dengan ditemani hiburan kesenian keroncong. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini