Jokowi: Waduk Pluit Kini Bisa untuk Berenang

By Moch Harun Syah

on Aug 17, 2013 at 18:18 WIB

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi mendatangi bantaran Waduk Pluit, Jakarta Utara, yang kini berubah menjadi taman rekreasi. Kedatangan Jokowi disambut riuh teriak warga yang menantinya sejak siang bolong.

Kepada warga, Jokowi mengatakan waduk pluit kini sudah bisa digunakan sebagai kolam renang warga. "Bisa berenang. Kalau sekarang mau berenang boleh kok," kata Jokowi yang hadir untuk menorehkan tinta emas di prasasti peresmian taman Waduk Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (17/8/2013).

Waduk Pluit, lanjut Jokowi, jika nanti sudah bersih dari sampah, air dalam waduk akan mempunyai nilai tambah yang tinggi. Dan semua itu harus dimulai agar masyarakat bisa mengetahui apa yang menjadi program Pemprov DKI saat ini.

"Sebetulnya, membersihkan air itu supaya bisa dipake untuk semua hal. Menjadi sumber air baku, menjadi tempat resapan, rekreasi. Kalau sudah kelihatan jadi kaya gini kan. Biar masyarakat bisa lihat jadinya ternyata seperti ini toh," jelas Jokowi.

Terakhir pria asal Solo tersebut juga mengimbau agar masyarakat memiliki rasa tanggung jawab terhadap waduk Pluit. "Ini milik warga. Ya dirawat sama-sama. Disiramin, diperhatiin. Sama jangan buang sampah diwaduk lagi," tutup Jokowi. (Riz)

Credit Rizki Gunawan

Suka artikel ini?
Moch Harun Syah
Moch Harun Syah

  Full bio »

0 Comments