Sukses

[VIDEO] Serunya Lomba Panjat Pinang di Ancol

Kemeriahan dalam perayaan HUT ke-68 RI juga tampak di Ancol. Di tempat ini digelar lomba panjat pinang dengan berbagai hadiah menarik.

Perayaan HUT ke-68 RI tidak hanya dirasakan di kampung-kampung di wilayah Jakarta, tapi juga di tempat wisata seperti di Ancol. Di lokasi ini digelar panjat pinang sebanyak 68 pohon, sesuai dengan usia Kemerdekaan RI.

Pohon pinang yang disediakan terdiri dari 2 ukuran, yakni setinggi 8 meter dan 5 meter. Sementara pesertanya terdiri dari pria dan wanita. Seperti dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Sabtu (17/8/2013), umumnya panjat pinang, pohon-pohon tersebut dilumuri oli agar peserta tidak mudah dalam memperoleh hadiah-hadiah tersebut.

Hadiah-hadiah yang dipajang di setiap pohon pinang, yakni berupa payung, buku, ember, dan gayung. Sedangkan pada puncak pohon, peserta dipacu untuk meraih hadiah yang cukup menggiurkan, yakni sepeda senilai Rp 2 juta.

Sekitar 30 menit, para peserta pun sudah menghabiskan hadiah-hadiah tersebut. Peserta panjat juga bisa langsung pindah ke pohon pinang lainnya yang hadiahnya belum diambil. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini