Sukses

[VIDEO] Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka

Presiden SBY memimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam Peringatan HUT ke-68 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta.

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam Peringatan HUT ke-68 Kemerdekaan RI digelar di Istana Merdeka, Jakarta. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin jalannya upacara.

Upacara berlangsung pada Sabtu (17/8/2013) pukul 17.00 WIB. SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono didampingi Ny Herawati Boediono. Bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Kolonel Mar I Wayan Ariwijaya (Angkatan Laut).

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Sabtu (17/8/2013), anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Retno Adhilia Putri (pelajar dari Sumatera Barat) ditunjuk sebagai pembawa baki. Dian Febriana Pradikatama (pelajar dari Jawa Timur) sebagai pembentang bendera. Riky Suwandi Putra (pelajar dari Sumatera Barat) sebagai pengerek bendera.

Sebelum upacara, acara hiburan berupa tarian daerah dan marching band disuguhkan di halaman Istana Merdeka. Lagu ciptaan SBY berjudul "Bumi Kita" didendangkan.

Rangkaian peringatan HUT ke-68 RI akan dilanjutkan pukul 20.00 WIB dengan resepsi kenegaraan di halaman tengah Istana Merdeka dan Istana Negara. Acara akan dihadiri para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, para duta besar, dan kepala lembaga negara. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.