Sukses

PDIP: Masa Berkabung Megawati Hingga 15 September

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri masih berkabung atas wafatnya sang suami, Taufiq Kiemas, hingga 15 September mendatang.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga saat ini masih menjalankan masa berkabung hingga 100 hari dari wafatnya sang suami, Taufiq Kiemas. Megawati baru bisa melakukan aktivitas politiknya pada 15 September mendatang atau tepat 100 hari dari masa berkabungnya.

"Ibu sampai 100 hari sementara tidak melakukan wawancara. Beliau kemarin juga tidak melakukan open house sebagaimana biasanya hingga 100 hari tanggal 15 September nanti," kata Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo usai menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-68 RI di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2013).

Tjahjo menjelaskan, pada 15 September mendatang, Megawati beserta keluarganya akan menggelar doa bersama untuk Taufiq Kiemas.

"Nanti akan diperingati dengan doa bersama pada 15 September, di kediaman di Jalan Teuku Umar, menteng, Jakarta Pusat," imbuhnya.

Meski demikian, Megawati tetap akan memberikan pidato politiknya serta membuka acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Ancol pada 6 September mendatang. Acara tersebut, kata Tjahjo, akan diikuti sekitar 1.800 pengurus PDIP seluruh Indonesia.

"Hanya mungkin nanti ada pidato politik Ibu Mega pada pembukaan rakernas pada 6 September di Ancol. Yang dikuti lebih kurang 1.800 pengurus PDIP se-Indonesia tingkat kota, kabupaten, provinsi, fraksi MPR, fraksi DPR seluruh Indonesia pada 5,6,dan 7 September nanti," pungkas Tjahjo. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini