Sukses

Masih Berkabung, Megawati Tak Hadiri Upacara HUT RI PDIP

PDIP selalu menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI. Namun kali ini ada yang berbeda dalam apel upacara HUT RI.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selalu menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI. Namun kali ini ada yang berbeda dalam apel upacara HUT RI. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak hadir lantaran masih berkabung atas kepergian Taufiq Kiemas.

"Mungkin teman-teman bertanya. Baru kali ini kenapa Bu Mega tidak hadir. Memang, yang pertama, Ibu (Mega) dalam suasana duka sampai 100 hari," kata Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo usai menjadi inspektur upacara HUT ke-68 RI di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2013).

Dia menjelaskan, Megawati hanya memberikan pesan peringatan HUT RI harus tetap dilaksanakan di Kantor DPP PDIP untuk mengenang jasa para pahlawan, terutama kepada Sang Proklamator, yakni Soekarno dan Muhammad Hatta.

Selain itu, lanjut Tjahjo, Megawati juga mengimbau kepada seluruh pengurus PDIP dari tingkat provinsi hingga tingkat kecamatan juga harus melakukan upacara bendera sebagai bentuk dan wujud penghormatan kepada para pahlawan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Pesan Ibu seperti biasa. Tiap tahun partai wajib melaksanakan upacara di tingkat cabang. Kemudian di tingkat DPD seluruh Indonesia. Dan hari ini diikuti seluruh cabang se-DKI oleh ketua dan sekretaris PAC, ketua ranting kelurahan se-DKI, satgas, anggota Fraksi DPR dan pengurus DPP kita sebar untuk menghadiri upacara di seluruh Indonesia," tutup Tjahjo. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini