Sukses

[VIDEO] Berburu Kuliner di Tempat Sejarah Kemerdekaan

Berbagai cara dapat dilakukan dalam menyambut HUT ke-68 RI. Misalnya saja dengan mengunjungi tempat bersejarah atau berburu kuliner.

Berbagai cara dapat dilakukan dalam menyambut HUT ke-68 RI. Misalnya saja dengan mengunjungi tempat bersejarah atau berburu kuliner.

Sebut saja Museum Perumusan Teks Proklamasi di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Jelajah kuliner kemerdekaan RI, Liputan 6 SCTV menayangkan, Sabtu (17/8/2013), di sekitar museum, terdapat penjual ketoprak. Dengan merogoh kocek sebesar Rp 24 ribu, sudah dapat menikmati 1 porsi ketoprak (Rp 14 ribu) dan segelas jus jambu (Rp 10 ribu).

Lokasi lain yang juga menjadi target kuliner adalah di sekitar Tugu Proklamasi. Di tempat ini bisa ditemukan penjual sate yang cukup menggoda, yakni Sate 'Kang  Bawor'. Untuk 1 porsi sate tanpa nasi dibanderol Rp 12 ribu, sedangkan bila sate plus nasi Rp 15 ribu.

Yang juga tak kalah menariknya adalah menyantap kerak telor yang berada di kawasan silang Monas, Jakarta. 1 porsi kerak telor dengan telor ayam seharga Rp 15 ribu. Sedangkan pakai telor bebek Rp 20 ribu. Hmmm, penasaran? (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.