Sukses

[VIDEO] Penyandang Cacat Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut

Keterbatasan fisik tak menghalangi para penyandang cacat untuk melakukan hal yang luar biasa: mengibarkan Bendera Merah Putih di bawah laut.

Keterbatasan fisik tidak menghalangi para penyandang cacat untuk melakukan hal terbaik bagi bangsa Indonesia, khususnya pada perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia.

Ini dibuktikan para penyandang cacat fisik Yayasan Senang Hati yang mampu mengibarkan Bendera Merah Putih di bawah laut di perairan Tulamben, Karang Asem, Bali.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (17/8/2013), sejumlah penyelam penyandang disabilitas atau cacat fisik ikut merayakan HUT Kemerdekaan. Mereka bersiap untuk menaklukkan kuatnya arus bawah laut dan tingginya gelombang dengan melakukan pengibaran bendera di bawah laut di kawasan Pantai Tulamben, Karang Asem, Bali.

Pantai ini sengaja dipilih karena terkenal memiliki pemandangan bawah laut yang indah. Mereka menyelam didampingi sejumlah penyelam profesional. Setelah berbagai persiapan dilakukan di tepi pantai, sebanyak 15 penyandang disabilitas satu per satu masuk ke dalam air.

Mereka menyelam hingga kedalaman 8 meter di bawah laut. Arus bawah laut yang cukup kuat membuat air laut menjadi kurang jernih, mengurangi jarak pandang, sehingga sedikit mengganggu pelaksanaan acara pengibaran bendera.

Namun dengan kegigihan dan keberanian serta tekad yang bulat untuk membuktikan keterbatasn fisik bukan penghalang untuk melaksanakan sebuah tekad mengibarkan Bendera Merah Putih di bawah laut, satu per satu para penyelam memberikan hormat kepada Bendera Merah Putih yang berkibar gagah di bawah laut.

Setelah seluruh rangkaian pengibaran bendera selama 30 menit selesai, satu per satu para penyelam kembali ke pantai. Mereka mengaku senang dan bangga, mampu membuktikan keterbatasan bukanlah sebuah penghalang untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

Aksi para penyandang cacat ini mengingatkan pengorbanan para pejuang kemerdekaan yang dengan segala keterbatasan mampu merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini