Sukses

[VIDEO] Rumah Tak Beratap, Nenek Hana Tetap Kibarkan Merah Putih

Namun pada usianya yang renta, nenek berusia 60 tahun ini merasa kemerdekaan masih belum dimilikinya.

Tak semua warga antusias merayakan Hari Kemerdekaan ke-68 RI. Di beberapa wilayah, ada sejumlah warga yang tak mengibarkan bendera di rumahnya.

Tapi tidak demikian bagi seorang nenek di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Meski rumahnya tak beratap, ia tetap mengibarkan bendera di pekarangan tempat tinggalnya.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (17/8/2013), nenek bernama Hana ini menunjukkan rasa nasionalismenya dengan mengibarkan bendera.

Namun pada usianya yang renta, nenek berusia 60 tahun ini merasa kemerdekaan masih belum dimilikinya. Sebab hidupnya memprihatinkan. Memiliki rumah tanpa atap dan makan hanya sekali sehari. Kemerdekaan ternyata bukan milik Nenek Hana. Pemerintah entah kemana.

68 Tahun sudah kita merdeka, namun kemerdekaan yang hanya dirasakan sebagian orang. Wanita seperti nenek Hana ini jumlahnya cukup banyak. Kemiskinan di tengah kemerdekaan dan korupsi pejabatnya makin menambah sengsara negeri ini. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.