Sukses

Jokowi Ingatkan Pesan Bung Karno Saat HUT RI

Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengingatkan pesan Bung Karno kepada warga Jakarta saat menyampaikan pidatonya dalam upacara HUT ke-68 RI.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo melaksanakan upacara Kemerdekaan HUT ke-68 RI yang digelar di lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat. Dalam pidatonya, pria yang akrab disapa Jokowi ini menyampaikan untuk selalu ingat pesan tokoh Proklamator Bung karno yang juga merupakan presiden pertama RI.

"Mari bekerja keras dan tidak mengenal menyerah. Sebagaimana pesan Bung Karno, kemerdekaan hanya jembatan emas menuju masa depan yang lebih baik," kata Jokowi di Monas, Jakarta, Sabtu (17/8/2013).

Mantan Walikota Surakarta itu mengatakan, hendaknya setiap individu untuk menghormati jasa pahlawan. Dengan begitu, setiap warga Indonesia, khususnya Jakarta bisa ikut dalam pembangunan bangsa.

"Selama puluhan tahun kita dijajah, selama itu juga tetesan darah para pejuang bumi pertiwi. Para pahlawan bangkit dan sekali merdeka tetap merdeka. Mari satu padu melakukan pembangunan ekonomi, fisik, spiritual, pendidikan, serta meningkatkan investor dan dunia usaha," pungkas Jokowi. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.