Sukses

Lagu Ciptaan SBY Berkumandang Saat Upacara HUT RI di Istana

Aku anak-anak Indonesia Semua punya cita-cita Kelak aku ingin berguna Untuk Nusa Bangsa


Aku anak Indonesia

Aku punya cita-cita
Ku kan terus belajar
Agar jadi anak pintar

Demikian bait pertama lagu berjudul "Aku Bangga Jadi Anak Indonesia" ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang berkumandang dalam rangkaian upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 Kemerdekaan RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2013).

Negeriku besar
Tanah airku indah
Aku sungguh bangga
Jadi anak Indonesia

Reff:
Aku anak-anak Indonesia
Semua punya cita-cita
Kelak aku ingin berguna
Untuk Nusa Bangsa

Tunggulah wahai Negeriku
Baktiku padamu

Selain lagu "Aku Bangga Jadi Anak Indonesia" yang diperdengarkan oleh Tim Paduan Suara, ada juga lagu "Hari Merdeka" ciptaan H Mutahar, "Satu Nusa Satu Bangsa" ciptaan L Manik, "Bendera Merah Putih" ciptaan Ibu Sud, dan "Syukur" ciptaan H Mutahar.

Lalu tembang nusantara yang dinyanyikan secara medley, antara lain Sinanggar Tulo, Sabilulungan, Tanduk Majeng, Manalolo Banda, Kemenangan, Angin Mamiri, Paris Barantai, Mande-Mande, Yamko Rambe Yamko.

Tema acara menggunakan nuansa adat dari daerah Kalimantan, mulai dari dekorasi eksterior, hiasan panggung, hingga suvenir.

Upacara yang dipimpin SBY selaku Inspektur Upacara ini berlangsung lancar dan khidmat. Bendera Merah Putih pun dengan mulus sudah berkibar setelah dinaikkan oleh Tim Permata Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.