Sukses

2 Penembak Polisi Vs 3 Buser Sempat Baku Tembak

Usai Aiptu Kus Hendratno ditembak pelaku tak dikenal di Pondok Aren, Tangsel, 3 anggota Buser mengejar 2 pelaku.

Aiptu Kus Hendratno dan Bripka Ahmad Maulana yang tewas ditembak orang tak dikenal pada Jumat 16 Agustus, sekitar pukul 21.00 WIB di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Bripka Maulana tewas setelah kejar-kejaran dengan pelaku.

Kejadian bermula saat pelaku menembak mati Kus dari atas motor. Kus ditembak di punggung saat berada di motor dinasnya.

Di belakang Kus, terdapat mobil Toyota Avanza yang ditumpangi 3 anggota Buser Polsek Pondok Aren. Mobil rombongan Buser yang juga ditumpangi seorang warga sipil itu langsung mengejar 2 pelaku.

"Terjadi baku tembak. Lalu mobil Avanza tertembak dan oleng. Kemudian mobil masuk parit dan menabrak pohon," kata anggota Serse Polsek Pondok Aren yang enggan disebut namanya di Pondok Aren, Tangsel, Sabtu (17/8/2013).

Bripka Maulana berada dalam posisi mengendarai kendaraan. 3 Anggota Buser lainnya mengalami luka-luka.

"Bercak darah di mobil itu dari korban luka akibat kecelakaan," ujarnya. Saat itu pula pelaku menunggu anggota polisi yang mengalami kecelakaan.

Nahas, Maulana yang diduga tak mengalami luka parah akibat kecelakaan, keluar lebih dulu. Saat itu pula, pelaku langsung menembak Maulana.

"Luka tembak di pelipis kanan, meninggal di tempat," ucap petugas Polsek Pondok Aren tersebut. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.