Sukses

Peserta Upacara PDIP yang Merokok Bakal Dilempar

Politisi senior PDIP Mangara Siahaan mengimbau kepada seluruh peserta agar mengikuti upacara secara khidmat.

Dalam perayaan HUT ke-68 RI, beberapa partai politik menggelar upacara bendera. Salah satunya adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pada kegiatan upacara bendera tersebut, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini menggelar gladiresik untuk mempersiapkan peringatan kemerdekaan Indonesia.

Dalam gladiresik tersebut, politisi senior PDIP Mangara Siahaan menjadi inspektur upacara sementara. Dalam amanatnya, Mangara mengimbau kepada seluruh peserta upacara yang diikuti seluruh pengurus PDIP se-DKI Jakarta untuk khidmat menjalankan upacara tersebut.

Bahkan Mangara meminta agar peserta upacara yang memakai kacamata berwarna hitam harus dilepas meskipun terik matahari menerangi lapangan upacara. Tak tangung-tanggung ia juga meminta kepada satgas PDIP untuk menarik ke luar bagi para peserta upacara yang merokok di barisan belakang pada saat upacara berlangsung.

"Kalau ada yang merokok saya minta satgas untuk segera mengeluarkannya. Kalau perlu dilempar ke keluar lapangan ini," kata Mangara saat memberikan amanatnya di Lapangan Kantor PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2013).

Dia menjelaskan, peringatan upacara bendera tersebut harus dilakukan secara tegas dan khidmat. Sehingga bisa menjadi contoh bagi yang lainnya untuk menghargai jasa para pahlawan dan menghormati sangsaka merah putih.

"Ini perlu kita tegaskan agar menjadi contoh bagi yang lain. Dan kita harus khidmat menjalankan upacara ini," jelasnya.

Tak hanya itu, Mangara juga meminta kepada satgas PDIP untuk menghentikan laju kendaraan yang akan melintasi depan kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada saat bendera merah putih dikibarkan dengan diiringi nyanyian lagu Indonesia Raya. Hal tersebut juga untuk menghargai jasa para pahlawan dan menghormati sang saka merah putih.

"Saat pengibaran bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kepada satgas yang di posko untuk menghentikan kendaraan untuk sementara," imbau Mangara.

Upacara bendera Hut ke-68 RI ini akan dipimpin Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo. Dan para peserta upacara diikuti oleh seluruh pengurus PDIP se-DKI Jakarta. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.