Sukses

2 Polisi Pondok Aren yang Tewas Ditembak Dikenal Baik

Aiptu Kus Hendratno dan Bripka Ahmad Maulana tewas ditembak orang tak dikenal di Pondok Aren, Tangsel, dikenal baik.

Aiptu Kus Hendratno dan Bripka Ahmad Maulana tewas ditembak orang tak dikenal Jumat 16 Agustus malam di Pondok Aren, Tangerang Selatan. 2 Polisi yang tewas saat sedang menuju Mapolsek Pondok Aren itu dikenal baik.

"Pak Kus itu orang Binmas, dia dikenal sangat baik. Sudah 10 tahun bertugas," kata Surono, anggota Mitra Polisi Polsek Pondok Aren di lokasi kejadian, Sabtu (17/8/2013).

Kus ditembak saat berada di atas motor dinasnya. Kus tewas saat dipepet dan ditembak satu kali di bagian punggung. Di saat bersamaan, 4 anggota tim Buser yang sedang berada di mobil Toyota Avanza berada di belakang lokasi penembakan Kus.

Avanza itu akhirnya mengejar 2 pelaku yang mengendarai motor Yamaha Mio warna merah. Terjadi kejar-kejaran dan baku tembak. Hingga akhirnya Avanza tersebut mengalami kecelakaan dan masuk parit.

Sesaat kemudian, Bripka Maulana yang mengendarai Avanza keluar dari mobil. Saat itulah, Maulana langsung ditembak pelaku dan mengenai pelipis kanan.

"Mereka juga dikenal baik oleh warga," kata Surono. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.