Sukses

Kapolri-Wakapolri Melayat 2 Polisi Pondok Aren Tewas Ditembak

Kapolri Timur Pradopo dan Wakapolri Oegroseno memantau langsung perkembangan penembakan 2 anggota Polsek Pondok Aren.

Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Pol Timur Pradopo dan Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri) Komjen Pol Oegroseno memantau langsung perkembangan penembakan 2 anggota Polsek Pondok Aren, Tangerang.

Kapolri Jenderal Timur Pradopo melayat 2 korban tewas di RS Polri Kramat Jadi Jakarta Timur pada Sabtu dini hari. Timur memastikan pihaknya sedang bekerja untuk mengejar terhadap pelaku penembakan 2 orang anggotanya.

Sementara itu, Wakapolri Komjen Oegroseno memantau langsung kondisi Polsek Pondok Aren pada Sabtu dini hari. Oegroseno belum bisa memastikan rangkaian berbagai peristiwa penembakan terhadap anggotanya dilakukan kelompok teroris.

Dua orang polisi anggota Polsek Pondok Aren tewas tertembak oleh orang tidak dikenal di Jalan Graha Raya, Pondok Aren, Tangerang pada Jumat 16 Agustus kemarin, sekitar pukul 21.30 WIB.

"Terjadi penembakan Jumat 21.30 WIB yaitu Bripda Maulana dan Aipda Kus Hendratno anggota Polsek Pondok Aren," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto.

Rikwanto menjelaskan, Aipda Kus Hendratno ditembak pada bagian belakang kepada saat akan menghadiri apel peringatan hari kemerdekaan di Polsek Pondok Aren.

Dia menjelaskan, di belakang kejadian itu ada tim buser yang menggunakan mobil jenis Avanza yang berjumlah empat orang dengan arah yang sama melihat kejadian tersebut. Tim buser itu langsung mengejar dan bisa menabrak motor tersebut namun mobil terperosok ke got tanggul jalan.

"Pelaku yang turun dari motor datang dan menembak supir avanza (Bripka Maulana) yang baru keluar dari pintu dan mati di tempat," ujarnya.

Sebelumnya teror juga dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab dengan tindakan penembakan seorang anggota kepolisian, yaitu Aiptu Dwiyanto yang merupakan seorang anggota Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polsek Cilandak pada Rabu 7 Agustus 2013 lalu.

Kejadian lainnya, seorang anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat, Aipda Patah Saktiyono (53) juga menjadi korban penembakan 2 orang pengendara sepeda motor di Jalan Cirendeu Raya, Ciputat, Sabtu 27 Juli 2013lalu, sekitar pukul 04.30 WIB. (Ant/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini