Sukses

Ditemukan Tas Diduga Berisi Bahan Peledak di Depok

Sebuah tas diduga berisi bahan peledak ditemukan di sekitar Jalan Margonda Raya, Depok, dini hari tadi.

Sebuah tas diduga berisi bahan peledak ditemukan di sekitar Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, Sabtu dini hari tadi. Kepala Unit Satwa Kepolisian Daerah Metro Jaya, AKP Muhyi, menyatakan polisi menerima laporan seseorang membuang tas yang diduga berisi bahan peledak di tepi jalan. Kemudian beberapa polisi datang ke lokasi dan mengambil tas tersebut.

"Tas sudah dibawa ke Markas Polda oleh tim Gegana, tapi kami belum bisa menyimpulkan apapun kecuali tas itu berisi bahan peledak," kata Muhyi di lokasi kejadian, Sabtu (17/8/2013) dini hari.

Polisi mengerahkan 1 unit mobil penjinak bahan peledak Gegana Polda Metro Jaya, 2 unit mobil Satuan Satwa K-9 Polda Metro Jaya dan puluhan personel lain untuk menindaklanjuti laporan itu. Saat ini lalu lintas dari Depok menuju Jakarta dan sebaliknya sudah normal kembali.

Menurut warga setempat yang menyaksikan seluruh kejadian itu, peristiwa bermula dari 1 mobil yang melaju cepat dari arah Depok menuju Jakarta yang salah satu penumpangnya melemparkan 1 tas begitu saja ke jalan. Karena merasa curiga warga kemudian melaporkan kepada polisi tentang temuan itu yang kemudian ditindaklanjuti polisi dengan mengerahkan personel dan unit-unit terkait.

Satu jam sebelumnya polisi menutup kedua jalur jalan Margonda Raya, Kota Depok ke arah Markas Besar Korps Brigade Mobil Polri, Sabtu dini hari tadi sebagai upaya siaga terkait penembakan 2 anggota Kepolisian Sektor Pondok Aren oleh orang tidak dikenal di jalan Graha Raya, Pondok Aren, Tangerang Selatan. (Ant/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini