Sukses

[VIDEO] Keluarga Korban Kapal Tenggelam di Jepara Datangi Posko

Beberapa korban kapal tenggelam belum diketahui keberadaannya.

Keluarga korban kapal tenggelam di perairan Jepara terus berdatangan ke posko pengaduan tenggelamnya kapal di Pelabuhan Kartini, Jepara, Jawa Tengah. Beberapa korban kapal tenggelam belum diketahui keberadaannya.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Sabtu (17/8/2013) dini hari, puluhan orang mendatangi posko pengaduan pada Jumat 16 Agustus 2013 sore. Mereka mencari tahu kondisi keluarga atau kerabat mereka yang sampai kini belum ditemukan.

Sampai saat ini, data yang masuk di posko pengaduan, masih ada empat korban yang belum ditemukan. Tim SAR dari Polri dan TNI hingga kini masih terus melakukan pencarian.

Pada Jumat siang, tim SAR menemukan 4 korban tewas perahu tenggelam di sekitar Pulau Panjang, Jepara, Jwa Tengah. Korban tersebut bernama  Khaedar Zaki, Ahmad Khumaedi, A rondiah, dan Tumini. Para korban ditemukan dalam kondisi mengapung tak jauh dari lokasi kapal tenggelam. Penemuan ini menambah daftar korban tewas tenggelam menjadi 12 orang. Sementara 38 orang, kini dirawat di rumah sakit yang beberapa di antaranya masih dalam kondisi kritis.

Perahu nelayan jenis johnson yang digunakan pesta syawalan terbalik dan akhirnya tenggelam di sekitar Pulau Panjang yang berjarak sekitar 3 kilometer dari Pantai Kartini Jepara, Jawa Tengah. Diduga kapal kelebihan muatan. Saat kejadian, ditumpangi 50 orang lebih dari kapasitas maksimal 20 orang. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.