Sukses

[VIDEO] HUT RI, Kakek Sutarman Keliling Alun-alun Solo 12 Jam

"Untuk membangkitkan semangat rekan-rekan yang sudah tua jangan loyo dan terus semangat hidup," kata Sutarman.

Banyak cara dilakukan untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-68. Seorang kakek Sutarman (70) nekat berjalan mengelilingi Alun-alun Selatan Kota Solo, Jawa Tengah, selama 12 jam. Ia berjalan mulai pukul 06.00 WIB.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (16/8/2013), Sutarman dengan dukungan sejumlah warga sudah bersiap di alun-alun Selatan Kota Solo untuk berjalan kaki mengelilingi alun-alun selama 12 jam, mulai pukul 06.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Sutarman yang berbaju dan atribut serba warna merah putih itu memulai aksi pukul 06.00 WIB. Sutarman pun memulai aksinya berjalan mengelilingi alun-alun. Aksi jalan kaki itu dilakukan Sutarman untuk memperingati HUT ke-68 Republik Indonesia.

Berjalan mengelilingi alun-alun selama 12 jam bukan perkara mudah bagi Sutarman. Terlebih usianya yang sudah 70 tahun. Sutarman hanya akan beristirahat selama 30 menit untuk melaksanakan salat Jumat. Namun, usia senja tidak menghalangi tekad Sutarman.

"Untuk membangkitkan semangat rekan-rekan yang sudah tua jangan loyo dan terus semangat hidup," kata Sutarman dengan bersemangat.

Sementara, ibu-ibu di Tawangsari, Tasikmalaya, Jawa Barat, mengikuti lomba tarik tambang untuk memeriahkan peringatan HUT ke-68 RI. Dengan penuh semangat, mereka berusaha mengalahkan lawan.

Perlombaan yang lebih bersifat menghibur juga digelar warga Tawangsari seperti menari berpasangan dengan bola tenis ditaruh di antara wajah peserta lomba yang diiringi musik dangdut.

Tidak jarang bola sampai menutupi mata hingga akhirnya bola terjatuh. Peserta yang menjatuhkan bola pun gugur sementara yang bisa bertahan lebih lama menjadi pemenangnya. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini