Sukses

[VIDEO] Korban Kapal Terbalik di Jepara Bertambah, 12 Meninggal

Tim SAR kembali menemukan 2 korban meninggal, Rondiah dan Tumini. Keduanya warga Jepara.

Pencarian korban kapal tenggelam di sekitar Pulau Panjang, Jepara, Jawa Tengah, terus dilakukan. Tim SAR kembali menemukan 2 jasad, Jumat (16/8/2013) siang sehingga korban meninggal yang ditemukan bertambah menjadi 12 orang.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (16/8/2013), tim SAR gabungan pagi tadi menemukan 2 korban kapal tenggelam dalam kondisi tak bernyawa. Kedua korban Khaedar Zaki dan Ahmad Khumaedi ditemukan dalam kondisi mengapung tak jauh dari lokasi kapal tenggelam. Siang hari, tim SAR menemukan 2 korban meninggal Rondiah dan Tumini, keduanya warga Jepara.

Penemuan itu menjadikan korban meninggal bertambah 12 orang. Sementara, 38 orang kini dirawat di rumah sakit beberapa di antaranya dalam kondisi kritis.

Isak tangis keluarga dan kerabat pecah menyambut kedatangan 2 jenazah Junaidi dan Amelia yang merupakan ayah dan anak. Kedua jenazah tiba di rumah duka di Desa Kantonsari, Demak, Jawa Tengah, Kamis 15 Agustus 2013 malam. Istri Junaidi, Muarofah, selamat dan masih dirawat. Sementara si bungsu masih dalam pencarian tim SAR.

Perahu nelayan jenis johnson yang digunakan pesta Syawalan terbalik dan akhirnya tenggelam di sekitar Pulau Panjang yang berjarak sekitar 3 kilometer dari Pantai Kartini, Jepara, Kamis 15 Agustus 2013 kemarin. Diduga penyebab tenggelamnya kapal akibat kelebihan muatan. Saat kejadian kapal ditumpangi 50 orang melebihi kapasitas maksimal 20 orang. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini