Sukses

Bang Ucu Siap Bantu Jokowi-Ahok Amankan Tanah Abang

Bang Ucu akan mengamankan oknum-oknum tak bertanggung jawab dalam proses relokasi PKL Tanah Abang ke dalam Blok G.

Tokoh Pasar Tanah Abang M Yusuf bin Muhi menyatakan, ia beserta rekan-rekannya yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Tenabang (IKBT) siap membantu Pemprov DKI. Ia akan mengamankan oknum-oknum tak bertanggung jawab dalam proses relokasi PKL Tanah Abang ke dalam Blok G.

"Dengan hukum ini, saya sangat setuju. Ada yang jual, ditangkap. Ada yang markir sembarangan ditangkap. Kami ini siap bantu aparat. Kalau beliau (Jokowi-Ahok) minta bantuan saya, saya bantu. Saya siap," ujar pria yang akrab disapa Bang Ucu itu diiringi tepuk tangan rekannya di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Masalah praktik prostitusi yang dikabarkan sempat marak terjadi di Blok G, pria yang memiliki tato di tangannya bertuliskan 'Lonely Heart' itu mengatakan, penertiban akan dilakukan secara bertahap. Bila warga setempat mengeluhkan hal tersebut serta menginginkan tindakan tegas, pihaknya siap membantu pengamanan dengan cara merakyat.

"Itu pelacur-pelacur nanti bertahaplah. Kalau memang warga tidak mau ada yang terganggu, kami siap. Kami bukan berantas, kami rangkul. Bukannya kita membasmi tuntas habis, tidak ada itu. Karena itu warga kami juga," kata pria berusia 67 tahun tersebut.

Dengan mengenakan jaket kulit berwarna cokelat, Bang Ucu tiba di Balaikota Jakarta didampingi adik dan rekan-rekannya. Kedatangannya untuk menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di ruang kerjanya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.