Sukses

`Masalah Jakarta Bisa Selesai Bila Jokowi Presiden`

Muchtar Pakpahan menilai ada 3 persoalan besar di DKI Jakarta yang bisa diselesaikan bila Jokowi jadi presiden.

Anggota Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara Jokowi) Muchtar Pakpahan menilai ada 3 persoalan besar di DKI Jakarta yang sulit diselesaikan hanya oleh seorang gubernur. Permasalahan itu yang sejak dulu selalu mendera Ibukota.

"Banjir, macet, dan urbanisasi," kata Muchtar di Tugur Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2013).

Menurutnya, 3 permasalahan itu bisa diselesaikan oleh presiden yang benar-benar mengerti persoalan kerakyatan. Mantan tahanan politik (tapol) Rezim Orde Baru itu melihat, persoalan tersebut hanya bisa dilakukan kalau Joko Widodo atau Jokowi jadi presiden.

"3 Masalah pokok itu ada di presiden Indonesia. Jokowi bisa selesaikan itu kalau jadi presiden Indonesia," cetus Muchtar.

Jokowi belum 5 tahun memimpin Jakarta, sehingga banyak pihak yang menyayangkan jika Jokowi maju nyapres pada 2014. Belum lagi Jokowi dalam setiap kesempatan kerap menyatakan ketidakminatannya menyapreskan diri pada tahun depan.

Namun, aktor kawakan Roy Marten melihat dari sudut pandangan yang berbeda. Menurut Roy, penolakan Jokowi itu adalah hal yang wajar.

"Sebagai orang Jawa, Jokowi harus seperti itu, menolak. Tapi kalau rakyat menghendaki, dia akan maju," kata pria yang terlahir dengan nama Wicaksono Abdul Salam itu.

Ayah dari aktor Gading Marten ini menilai, jika Jokowi jadi presiden, maka seharusnya Jakarta sepeninggalannya tidak akan ada masalah yang berarti. Meski pada 2014 mendatang masa jabatan Jokowi sebagai Gubernur DKI belum habis.

"Karena persoalannya adalah bukan Jakarta kehilangan apa, tapi Indonesia dapat apa," ucap Roy. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.