Sukses

Undang Tokoh Masyarakat Tanah Abang, Jokowi: Biar Adem Ayem

Pemprov DKI perlu mengundang tokoh-tokoh masyarakat seperti itu untuk mengadakan dialog.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan dirinya belum sempat bertemu dengan tokoh Pasar Tanah Abang, Ucup Muhi atau biasa disapa Bang Ucu, yang bertandang siang ini ke Balaikota DKI Jakarta.

Sebab, ia harus segera ke DPR RI untuk mendengarkan pidato kenegaraan mengenai RAPBN pada pukul 14.30 WIB. "Ini mau ke DPR. Saya belum ketemu," ujar pria yang dikenal dengan sapaan Jokowi di Balaikota, Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Namun, ia mengatakan, Pemprov DKI perlu mengundang tokoh-tokoh masyarakat seperti itu untuk mengadakan dialog. Sebab, penerapan program pemerintah Jakarta pasti bersinggungan langsung dengan masyarakat. Karena itu, agar kebijakan-kebijakan Pemprov DKI dapat dilaksanakan dengan aman dan tidak memicu konflik, Jokowi mengatakan akan berdialog dengan para tokoh masyarakat.

"Nanti kita undang. Semua diajak bicara, biar lapangan adem ayem tentrem. Tapi kalau yang ini (Bang Ucu) bukan kami yang undang," kata mantan walikota Surakarta itu.

Bang Ucu tiba di Balaikota Jakarta sekitar pukul 13.10 WIB, ia didampingi adik dan rekan-rekannya pun langsung berjalan menuju ke ruang kerja Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Saat Liputan6.com mencoba menanyakan maksud kedatangan tokoh Tanah Abang tersebut, adiknya, Nizar, meminta agar Bang Ucu tidak diwawancara sebelum bertemu Ahok atau Jokowi. "Jangan diwawancara dulu. Ketemu dulu Ahok dan Jokowi," ujar Nizar. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.