Sukses

423 PKL Lulus Seleksi Pasar Blok G Tanah Abang

Dalam proses verifikasi ini, tim dibantu PD Pasar Jaya dan tokoh masyarakat Tanah Abang.

Pengundian kios dagang di Pasar Blok G, Tanah Abang, akan dilakukan pada 19 Agustus mendatang. Tercatat, hingga saat ini sudah 423 pedagang dinyatakan lulus seleksi.

"Proses seleksi itu sampai hari ini. Pedagang yang sudah lulus seleksi dan verikasi data, hingga saat ini sudah berjumlah 423 orang," ungkap Kepala Suku Dinas UMKM Jakarta Pusat Slamet Widodo di lantai 4 Pasar Blok G, Tanah Abang.

Dalam proses verifikasi ini, kata Slamet, tim dibantu PD Pasar Jaya dan tokoh masyarakat Tanah Abang. Para tokoh masyarakat tersebut memberikan data terhadap PKL yang sudah berdagang selama 2 tahun.

"Mereka selama ini berhubungan dengan dia (tokoh Tanah Abang). Tokoh masyarakat itu koordinator lapangan pedagang. Jadi datanya dari dia, dengan kriteria 2 tahun pernah dagang," urai Slamet.

Pantauan Liputan6.com di Pasar Blok G, masyarakat berbondong-bondong menghadiri proses seleksi terakhir PKL yang sudah mendaftar dan mendapatkan nomor urut.

Di tempat yang sama, proses renovasi Pasar Blok G terus berjalan. Pengecetan bangunan luar dilakukan. Warna cat didominasi dengan 3 warna, biru, kuning dan hijau. Sementara untuk perbaikan drainase, para pekerja bangunan sudah mulai bekerja sejak pagi. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.