Sukses

[VIDEO] Bersih dan Rapinya Pasar Tanah Abang Saat Ini

Pedagang kaki lima (PKL) sudah tidak ada lagi yang berjualan di bahu jalan kawasan Tanah Abang.

Pedagang kaki lima (PKL) sudah tidak ada lagi yang berjualan di bahu jalan kawasan Tanah Abang. Pasar Tanah Abang pun kini tampak lebih rapi dan bersih.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (16/8/2013), kondisi Pasar Blok G tempat PKL direlokasi juga terlihat telah dibersihkan dan di rombak. Jalan Kebon Jati, Jembatan Tinggi, dan Jati Bundar pun kini terlihat lebih rapi.

Bandingkan dengan beberapa waktu lalu sebelum lebaran, kawasan Tanah Abang terlihat semrawut. Saat ini, bila ada PKL yang nekat berjualan, mereka akan dikenakan tindak pidana ringan dan langsung disidang di Kelurahan. Sanksinya berupa hukuman kurungan dan denda Rp 50 juta.

Kondisi serupa juga terlihat di Blok G Pasar Tanah Abang. Blok yang sebelumnya tidak diminati para pedagang itu kini justru jadi rebutan. Sejak pagi, sejumlah pedagang masih sibuk mendaftarkan diri untuk bisa berjualan di Blok G.

Blok G yang sempat tidak terurus kini terus direnovasi. Para pekerja terlihat sibuk mengecat serta memperbaiki kios agar bisa segera ditempati para pedagang. Selama 6 bulan, para pedagang ini akan dibebaskan dari biaya sewa. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini