Sukses

`Komite Konvensi Ingin Undang Jokowi Tapi Demokrat Tidak`

Bila ingin mengundang kader partai lain, Komite Konvensi harus menghormati peraturan di partai kader itu bernaung.

Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan Komite Konvensi Capres memang ingin mengundang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Namun, Partai Demokrat tak berniat mengundang Jokowi.

"Kan dalam komite itu ada 10 yang independen, mungkin Effendi (Gazali) dan kawan-kawan (anggota komite) itu yang mau mengundang Jokowi. Kami (partai Demokrat) enggak," kata Ruhut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Menurut dia, bila ingin mengundang kader partai lain, Komite Konvensi harus menghormati peraturan di partai kader itu bernaung.

"Kalau ingin mengundang Jokowi, minta izin sama Bu Mega, karena dia besar karena PDIP. Masa orang besar karena partai lain kita mau ambil? Gak baiklah," kata Ruhut.

Ruhut secara pribadi merasa setuju bila Komite Konvensi mengundang Jokowi. Namun, tetap menghormati partai tempat Jokowi dibesarkan.

"Minta izin sama yang punya. Ada etika politik karena Ibu Mega masih mau maju keliatannya," tegas Ruhut. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini