Sukses

[VIDEO] Bom Mobil Guncang Lebanon, 20 Tewas 200 Luka

Jumlah korban tewas diperkirakan bertambah karena banyak warga masih terperangkap di reruntuhan bangunan yang hancur akibat ledakan.

Ledakan bom mobil mengguncang Beirut, Lebanon, Kamis 15 Agustus waktu setempat. Sekitar 20 orang tewas dan 200 lainnya luka-luka dalam ledakan bom mobil Beirut, Lebanon.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (16/8/2013), ledakan yang berasal dari sebuah bom mobil ini memicu kepanikan warga. Kobaran api dan kepulan asap hitam tampak dari lokasi ledakan.

Sedikitnya 20 orang tewas dan lebih dari 200 orang lainnya luka-luka. Jumlah korban tewas diperkirakan bertambah karena banyak warga masih terperangkap di reruntuhan bangunan yang hancur akibat ledakan.

Belum diketahui motif serangan di wilayah yang menjadi basis kelompok Hizbullah ini. Namun insiden tersebut diduga terkait dengan dukungan nyata Hizbullah atas rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad di Suriah, karena oposisi Suriah sebelumnya memperingatkan Hizbullah untuk tidak campur tangan dalam krisis politik negara tersebut.

Ledakan ini terjadi selang sebulan setelah sebuah bom menghantam jantung Kota Lebanon. Lebih dari 50 orang tewas dalam insiden tersebut. (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.