Sukses

[VIDEO] Belasan Kapal Terbakar di Muara Baru

Belasan kapal nelayan di area perbaikan kapal Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara hangus terbakar.

Belasan kapal nelayan di area perbaikan kapal Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara hangus terbakar. Akibat kebakaran tersebut, kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (16/8/2013), kebakaran terjadi pada Kamis 15 Agustus 2013 malam, sekitar pukul 22.00 WIB.

Menurut saksi mata, api berasal dari salah satu kapal bernama Lambung Cakrawala. Namun tidak diketahui apa yang menjadi penyebab kebakaran tersebut.

Kebakaran kemudian merembet ke beberapa kapal lainnya sebelum petugas pemadam kebakaran bersama awak kapal nelayan mendorong kapal menjauh dari kapal lainnya di dermaga.

Untuk memadamkan api, sebanyak lebih dari 8 unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara diturunkan.

Api baru bisa di kendalikan 4 jam kemudian. Lamanya proses pemadaman dikarenakan material kapal yang terbuat dari kayu serta memuat bahan bakar solar untuk melaut.

Untungnya, tak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas ini. Penyebab kebakaran sampai saat ini masih dalam penyelidikan Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Luq/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.