Sukses

Demokrat: Dana Konvensi Capres Dijamin Halal

Dalam konvensi calon presiden (capres) 2014, Partai Demokrat menjamin dananya berasal dari sumber yang legal.

Dana kongres Partai Demokrat pada 2010 lalu diduga terkait dengan aliran korupsi proyek Hambalang. Namun, dalam konvensi calon presiden (capres) 2014, Partai Demokrat menjamin dananya berasal dari sumber yang legal.

"Dananya dijamin halal dan dari sumber-sumber yang benar dan legal," ujar anggota Fraksi Partai Demokrat DPR Didi Irawadi Syamsuddin kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (15/8/2013).

Anggota Komisi III DPR ini juga menegaskan tidak ada calon yang menjadi anak emas. Independensi konvensi capres juga dijamin sepenuhnya.

"Seluruh peserta konvensi mempunyai kesempatan yang sama untuk bertarung dalam proses konvensi yang dilakukan," kata Didi.

Oleh karenanya, lanjut dia, tidak akan ada intervensi ataupun campur tangan lain dari Partai Demokrat yang bisa mempengaruhi hasil keputusan komite konvensi capres. Sebab, Majelis Tinggi Partai Demokrat telah memberikan mandat penuh kepada komite konvensi untuk menyelenggarakan proses konvensi.

"Keterlibatan publik menjadi faktor utama dalam penentuan Capres terpilih melalui konvensi Partai Demokrat," tukas putra Menkumham Amir Syamsuddin ini. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini