Sukses

[VIDEO] H+7 Lebaran, Jalur Selatan Padat

Tak ada kemacetan yang berarti, meski kendaraan yang melintas cukup banyak.

7 Hari atau H+7 setelah Lebaran yang jatuh pada 8 Agustus, jalur mudik selatan tepatnya di Simpang Jomin, Cikampek, Jawa Barat terpantau padat. Namun tak ada kemacetan yang berarti, meski kendaraan yang melintas cukup banyak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Kamis (15/8/2013) siang, dari perempatan Gerbang Tol Cileunyi, Bandung, kendaraan dari arah Tasikmalaya-Garut menuju gerbang tol tersebut terbilang padat. Begitu pula dengan arus dari arah Cirebon dan Sumedang menuju Gerbang Tol Cileunyi. Namun lagi-lagi tak ada kemacetan yang berarti.

Sementara kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Cileunyi menuju Tasik dan Cirebon justru agak tersendat. Kendaran yang melintas menuju arah tersebut didominasi oleh kendaraan-kendaraan besar, seperti mobil tangki dan bus-bus besar serta truk boks. Namun kondisi arus lalu lintas terpantau kondusif.

Menurut data yang dihimpun dari Jasa Marga, jumlah kendaraan sejak pukul 06.00 hingga 12.00 WIB mencapai 9.500 unit. Sedangkan pada Rabu 14 Agustus kemarin, jumlah kendaraan mencapai 42 ribu. Oleh sebab itulah volume kendaraan yang melintas di jalur teresbut masih dalam batas normal. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.