Sukses

[VIDEO] 4 Pasangan Cagub Jatim Mulai Menebar Janji

4 pasangan Cagub dan Cawagub Jawa Timur menggelar kampanye secara terpisah. Beragam janji disuarakan di hadapan calon pemilih.

4 pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur menggelar kampanye secara terpisah di sejumlah daerah di Jawa Timur, Rabu 14 Agustus 2013. Beragam cara dilakukan pasangan cagub dan cawagub beserta tim suksesnya untuk menarik simpati massa.

Seperti bagi-bagi uang secara terang-terangan di panggung kampanye terbuka cagub dan cawagub Bambang Dwi Hartono dan Said Abdullah atau Bangsa di lapangan Desa Jiwan, Kabupaten Madiun. Pasangan Bambang dan Said sendiri sudah meninggalkan lokasi kampanye sebelum bagi-bagi uang berlangsung.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Kamis (15/8/2013) pagi, dari atas panggung, salah satu anggota tim sukses pasangan nomor urut 3 yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini juga membagikan uang ke sejumlah artis pengisi acara.

Di Pasuruan, kampanye terbuka pertama Saifullah Yusuf, cawagub yang menjadi pasangan Soekarwo, dilakukan di lapangan Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol. Dalam orasi politiknya, calon incumbent ini menjanjikan perbaikan sistem pendidikan di lembaga pendidik Salafiyah dan optimalisasi pelayanan kesehatan di pedesaan.

Usai berorasi, Gus Ipul langsung turun menyapa warga, bersalaman, dan berbincang  dengan warga. Soekarwo dan Saifullah Yusuf didukung 10 partai parlemen dan 22 partai non-parlemen.

Di Kediri, cagub Khofifah Indar Parawansa berjanji akan membangun asrama di setiap pesantren untuk menampung anak dari keluarga miskin. Dalam kampanyenya, calon dengan nomor urut 4 ini juga berjanji akan membangun tempat-tempat pengolahan ikan di daerah pesisir agar nelayan tak lagi dirugikan akibat hasil tangkapan membusuk.

Selain berorasi di hadapan muslimat Kediri, pasangan Herman Sumawiredja ini juga blusukan ke Pasar Ngadiluwih dan memborong ketupat untuk dibagikan kepada warga.

Si Sidoarjo, pasangan cagub independen, Eggy Sudjana dan Mohammad Sihat, mendatangi para pedagang di Pasar Baru Porong seraya menjanjikan akan menyelesaikan penuntasan ganti rugi korban lumpur Lapindo.

Dalam kampanyenya, Eggy juga menyertakan grup band rock Boomerang yang pentas di atas truk. Ada kejadian unik usai Eggy mengajak warga makan bakso dan es bersama. Pedagang es mengeluhkan dagangannya belum dibayar. Setelah dikejar dan ditagih akhirnya dibayar oleh tim sukses Eggy. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini