Sukses

[VIDEO] Bentrok Antarwarga di Tasikmalaya, Belasan Terluka

Belasan warga Kampung Gegbrong luka-luka setelah diserang puluhan warga Kampung Joglo, Kecamatan Kadipaten, Tasikmalaya, Jabar.

Belasan warga Kampung Gegbrong luka-luka setelah diserang puluhan warga Kampung Joglo, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Korban penyerangan langsung mendapat perawatan di RSUD Tasikmalaya. Mereka yang dirawat kebanyakan menderita luka robek akibat senjata tajam dan lemparan batu, sehingga mengalami pendarahan.

Peristiwa bermula saat sejumlah warga Kampung Gegbrong yang baru pulang dari acara pernikahan tiba-tiba dihadang sejumlah warga Kampung Joglo yang sudah berbekal senjata tajam dan batu langsung menyerang para korban.

Seperti diberitakan Liputan 6 SCTV, Kamis (15/8/2013) pagi, sejumlah warga Kampung Gegbrong pun tak bisa berbuat banyak saat warga Kampung Joglo memukuli mereka dengan senjata yang dibawa.

Hingga kini belum diketahui penyebab penyerangan tersebut. Aparat Kepolisian Sektor Kadipaten yang menerima laporan langsung meluncur ke lokasi kajadian. Dibantu
sejumlah anggota TNI, polisi membubarkan puluhan warga Kampung Gegbrong yang ternyata sudah siap melakukan serangan balasan.

Beruntung aparat segera datang karena kedua kubu sudah berhadapan dan siap saling serang dengan hanya berjarak 100 meter. Pada kesempatan itu polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa senjata tajam dan besi yang diduga digunakan untuk memukul para korban.

Sejumlah aparat TNI dan polisi pun masih berjaga-jaga di antara dua kampung yang bertetangga tersebut untuk mencegah terjadinya tawuran susulan. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.