Sukses

Blok G Jadi Tempat Prostitusi, Jokowi: Tidak Akan Ada Lagi

Gubernur DKI Jakarta Jokowi berjanji akan membersihkan tempat tersebut dari prostitusi.

Blok G resmi menjadi tempat relokasi pedagang kaki lima (PKL) di Tanah Abang. Namun banyak yang mengeluhkan Lantai 4 Blok G kerap dijadikan tempat prostitusi.

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi berjanji akan membersihkan tempat tersebut dari prostitusi. Ia menjamin praktik tersebut tidak akan ada lagi setelah perbaikan pasar tersebut dilakukan.

"Itu juga harus dirampungkan. Agar lingkungan di situ menjadi lingkungan yang punya brand-positif, punya aura yang baik. Sehingga orang akan datang ke sana," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Rabu, (14/8/2013).

Lalu, bagaimana dengan nasib para PSK yang biasa beroperasi di lokasi di gedung yang pernah kosong itu? Apakah Jokowi akan memberikan pembinaan kepada mereka? Jokowi tak mau menjawab.

"Ya, terus mau diapain? Disuruh ngumpulin di sini?," cetus Jokowi.

Selain itu, Jokowi menyatakan kebijakan melarang para PKL berjualan di Pasar Tanah Abang telah berjalan sukses. Namun perbaikan fisik masih harus dilakukan.

"Yang saya lihat ya sudah rampung. Tapi kan masih dalam proses perbaikan-perbaikan. Untuk gerbangnya belum rampung. Cat-cat nya belum rampung. Apanya tadi. Untuk hijau-hijaunnya (taman) juga belum rampung," ujar Jokowi 

Untuk penempatan PKL di Pasar Blok G, Jokowi menargetkan, masa verifikasi siapa saja pedagang yang diterima akan rampung pekan ini.

"Ya, minggu ini rampung, nanti Senin sudah mulai pengundian. Kita harapkan Rabu sudah masuklah. Sudah rapi semua," tutup Jokowi. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.