Sukses

SPBU KM 97, Tempat Isi Bensin Berkonsep Mal

SPBU di KM 97 Tol Purbaleunyi ingin menerapkan konsep one stop entertainment atau perhentian dengan tempat hiburan.

SPBU Pertamina di KM 97 Tol Purbaleunyi, Jawa Barat ingin menerapkan konsep one stop entertainment atau perhentian dengan tempat hiburan. Hal itu tergambar dengan banyaknya fasilitas-fasilitas yang diberikan kepada pengunjung.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (14/8/2013), terdapat sebuah bola di tengah air mancur yang menarik minat pengunjung untuk melihatnya. Di batu itu tertulis sebagai bola terbesar di dunia, yang terbuat dari batu granit alam.

Beratnya pun mencapai 3,8 ton dengan diameter mencapai 1,2 meter. Bola tersebut juga dikelilingi kolam yang diisi puluhan ikan koi. Banyak pengunjung nampak menikmati melihat bola itu atau sekadar duduk sembari melihat ikan koi berenang.

Tampak pula berbagai gerai makanan cepat saji dan ada pula gerai yang menjual souvenir khas Jawa Barat. Bila berjalan masuk ke belakang area SPBU tersebut, maka dapat ditemui sebuah taman di belakangnya.

Di sana terlihat hamparan luas pegunungan yang hijau, tidak hanya udaranya segar, tapi juga menyejukkan mata. Di taman itu juga terdapat beberapa patung binatang yang sering dinaiki anak kecil atau dijadikan tempat berfoto bersama.

Budi, salah satu pengunjung yang datang bersama keluarganya mengaku beristirahat di sini karena senang dengan tempat istirahat yang mirip mal.

"Di sini semua ada, sudah modern, makanan, isi bensin, pemandangan, semua lengkap," kata Budi yang akan pulang ke daerah Menteng, Jakarta.

Putranya yang bernama Tommy pun tampak girang berlari-lari dan sesekali berusaha menaiki patung singa yang di luar jangkauannya. "Ayah, ayah, mau naik ini, bantuin," pintanya.

Pengunjung lainnya Hajjah Ida menuturkan, di KM 97 ini dirinya hanya berhenti sebentar untuk buang air kecil. Ia pun tampak senang karena toilet di SPBU ini tidak dipungut biaya masuk toilet.

"Dari depan saja sudah terpasang spanduk, toilet gratis, di depan pintunya juga ada spanduk sama. Harusnya gini, jangan bayar, kencing saja masa bayar," ucap Ida.

Selain berbagai macam fasilitas dan sarana, SPBU KM 97 juga tidak lupa menyediakan tempat ibadah. Di tempat itu terdapat Masjid Al-Miraj yang dapat menampung ratusan orang. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini