Sukses

Ke Ciliwung, Jokowi: Biar Ketahuan Siapa yang Buang Sampah

Seperti biasa, Gubernur Jokowi blusukan ke wilayah ibukota. Kali ini giliran Sungai Ciliwung yang disambanginya.

Seperti biasa, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo blusukan ke wilayah ibukota. Kali ini giliran Sungai Ciliwung yang disambanginya.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengaku sengaja berpatroli ke Ciliwung untuk memeriksa siapa saja yang kerap membuang sampah ke sungai tersebut.

"Kalau di lapangan itu, (biar) tahu siapa yang buang (sampah dan) yang tidak. Kalau (warga) ditanya, itu dari atas (Bogor)," ucap Jokowi  di pinggir Sungai Ciliwung, Jakarta, Rabu (14/8/2013).

"Tapi itu nanti kita lihat nanti patroli yang akan kita lakukan," imbuh Jokowi.

Mantan Walikota Solo ini menegaskan, penanganan sampah di Sungai Ciliwung merupakan urusannya dengan pemerintah pusat, bukan dengan Pemda Bogor.

Jokowi bersama KSAD Jenderal TNI Moeldoko mengikuti kegiatan Karya Bakti Skala Besar pembersihan Sungai Ciliwung di jembatan lama Ciliwung, Kalibata, Jakarta Selatan.

Moeldoko mengatakan, acara pembersihan Sungai Ciliwung itu diikuti sebanyak 8.700 prajurit TNI gabungan dari masing-masing unsur kesatuan. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Ciliwung

Video Terkini