Sukses

Wakil Ketua KPK: Kepala SKK Migas Diperiksa Intensif, Dugaan Suap

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas menyatakan Rudi yang juga mantan Wakil Menteri ESDM diperiksa terkait operasi tangkap tangan.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga kini masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini.

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas menyatakan Rudi yang juga mantan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) diperiksa terkait operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh penyidik lembaga antirasuah itu karena terindikasi terlibat praktik suap.

"Kepala SKK Migas Prof RR (Rudi Rubiandini) sedang diperiksa intensif. Dugaan suap," ujar Busyro melalui pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (14/8/2013).

Rudi diinformasikan ditangkap petugas KPK di kediamannya di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu dini hari. Ia ditangkap karena diduga menerima suap sekitar US$ 700 ribu atau Rp 7,2 miliar.

KPK juga diinformasikan mengamankan 4 orang lainnya, yakni seseorang bernama S yang diduga sebagai penyuap, 2 satpam di rumah Kepala SKK Migas dan 1 sopir pribadi. Belum ada konfirmasi resmi KPK mengenai informasi ini. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.