Sukses

Konvensi Demokrat, Mahfud Dapat Dukungan dari Kyai

Mahfud MD mengaku belum mengambil keputusan terkait ikut tidaknya ke Konvensi Partai Demokrat untuk calon presiden.

Mahfud MD mengaku belum mengambil keputusan terkait ikut tidaknya ke Konvensi Partai Demokrat untuk calon presiden. Dia tengah mempertimbangkan sejumlah hal, termasuk meminta saran dari berbagai pihak.

"Saya sedang ancang-ancang untuk pertimbangkan. Saya sudah konsultasi ke tim saya, baik murni pekerja politik maupun kelompok pendukung, misal pesantren dan kyai," kata Mahfud di Gedung MK, Jakarta, Selasa (13/8/2013).

Mahfud mengaku, banyak kyai yang mendorongnya agar ikut konvensi Partai Demokrat. Karena pertimbangan sebagai kendaraan politik untuk Pemilu 2014.

Namun, banyak juga kyai yang menyarankan agar berhati-hati dalam menentukan pilihan sebagai capres, apakah ikut konvensi atau tidak.

"Ada yang bilang ikut karena keharusan ada kendaraan politik dan ada yang lain. Semuanya baik," ujarnya.

"Ada juga kyai yang nyapres dari PKB. 'Anda kan darahnya dari PKB, kenapa tidak'. Ada yang bilang itu. Ada yang bila ikut atau tidak ikut Anda tetap PKB," tutur Mahfud.

Beredar kabar Mahfud MD sebagai salah tokoh yang disebut-sebut akan ikut bursa capres melalui mekanisme Konvensi Partai Demokrat. Meski begitu, Komite Konvensi Partai Demokrat yang sudah terbentuk kemarin malam belum merilis siapa saja nama yang akan dijaring melalui konvensi ini. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.