Sukses

Kisah Teman Dekat Mencari Siti Mahasiswi Unpam yang Tewas

Sejak menghilang, keberadaan Siti Mahasiswi Unpam terus dicari keluarga. Teman dekatnya pun turut mencari. Bagaimana kisahnya?

Sejak menghilang pada hari pertama Lebaran, 8 Agustus lalu, keberadaan Siti Halimah Tsa'diyah (21), mahasiswi Universitas Pamulang (Unpam) Tangerang, terus dicari keluarga. Tak hanya itu, rekan dekat Siti, berinisial R pun turut memburu jejak Siti melalui rekan-rekan korban di jejaring sosial Facebook.

R yang mengaku menjadi teman curhat Siti itu mengungkapkan korban memiliki hubungan spesial dengan seorang berinisial AS. Meski hubungan itu berjalan putus nyambung. Sebelum tewas, Siti sempat bercerita kepada dirinya bila dia tengah bermasalah dengan AS.

"Sehari atau dua hari sebelum Lebaran, Siti menemukan akun Facebook AS lainnya. AS kan punya 2 akun Facebook. Siti nemuin kalau di akun AS itu sempat bilang dia jomblo. Padahal dia kan dekat sama korban," tutur R saat berbincang dengan Liputan6.com di rumah korban di Jalan Tegal Rotan Raya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa (13/8/2013).

Setelah itu, lanjut R, Siti marah besar dan keduanya diduga sepakat untuk melakukan janjian. Padahal, R dan Siti sudah sepakat untuk pergi bersama setelah 2 hari Lebaran. Dan akhirnya, kabar menghilangnya Siti pun sampai ke telinga R.

Penasaran ingin mencari rekan dekat sejak masa SMP-nya itu, R kemudian menelepon pacar korban, AS. Namun tidak diangkat. R pun lantas mengirim SMS, namun lagi-lagi tak ada balasan. R pun kemudian menghubungi AS melalui Facebook. Di jejaring sosial itu, R menanyakan apakah sudah mendengar kabar kalau Siti hilang dan tewas. Namun R mengaku aneh dengan AS lantaran hanya menjawabnya dengan dingin.

"Aneh, dia bilang 'Iya, sudah tahu. Abis ditelepon kakaknya tadi'," kata R menirukan AS. "Dia jawabnya dingin. Padahal teman-teman lainnya pas dapat kabar itu langsung berbela sungkawa," imbuh R.

Selain AS, lanjut R, korban juga pernah mengaku punya beberapa mantan pacar yang berasal dari Rumpin, Bogor. "Mantan pacarnya berinisial R dan G," tukas dia.

Siti menghilang dari kediamannya pada Lebaran hari pertama, tepatnya tanggal 8 Agustus sekitar pukul 15.00 WIB. Ia kemudian ditemukan tewas pada Minggu 11 Agustus 2013 di Sungai Cisadane.

Mahasiswi semester IV Universitas Pamulang itu ditemukan tewas di Sungai Cisadane, Rumpin, Bogor. Dugaan sementara Siti tewas dibunuh. Hal tersebut mengacu pada kerudung biru milik korban yang menjerat leher. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini